Pendataan Perkara Sidang Pelayanan Terpadu di Pemukiman Komunitas Adat Terpencil Sei. Maning [24/08]

banner ptaa

 

on . Hits: 13

PENDATAAN DAN PENDAFTARAN PERKARA SIDANG PELAYANAN TERPADU DI PEMUKIMAN KOMUNITAS ADAT TERPENCIL (KAT) SEI. MANING

 

 

Tanjung Redeb I www.pa-tanjungredeb.go.id

Pelayanan yang prima (excellent) adalah merupakan keharusan dan keniscayaan, sehingga dituntut komitmen dan kesungguhan. Sesuai slogan "Siap Melayani Bukan Dilayani" dan sebagai Calon Unit Kerja Berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Agama Tanjung Redeb akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

Sebagai bentuk implementasi kerjasama dan sinergitas yang kontinue dan berkesinambungan, Pengadilan Agama Tanjung Redeb dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau melaksanakan Pendataan dan Pendaftaran Perkara Sidang Pelayanan Terpadu bertempat di Balai Adat KM 42 Pemukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Sei. Maning Desa Birang Kecamatan Gunung Tabur pada tanggal 24 Agustus 2021.

Pendataan dan Pendaftaran Sidang Pelayananan Terpadu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau Bapak David Pamuji, S.STP, M.Si dan rombongan sedangkan dari Pengadilan Agama Tanjung Redeb dipimpin oleh Panitera, Drs. Kaspul Asrar, Panitera Muda Hukum Muhammad Arsyad, S.H, Jurusita Pengganti, Suhaimi, S.H, PPNPN sekaligus operator Romi Ariza Rahmani dan Nur Huda.

Dalam Pendataan dan Pendaftaran Sidang Pelayanan Terpadu ini berhasil menerima 6 (Enam) perkara Isbat Nikah.

Lokasi Pemukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Sei. Maning Desa Birang Kecamatan Gunung Tabur terletak di Jalan Poros Berau Bulungan KM 42 yang hingga kini belum teraliri listrik hanya mengandalkan genset dan perumahan yang ada adalah berasal Bantuan Sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Berau sehingga kerjasama dan sinergitas lintas instansi ini sangat berharga bagi masyarakat yang kurang mampu dan berada jauh dari gedung Pengadilan Agama Tanjung Redeb. Diharapkan dengan adanya Pelayanan Sidang Terpadu nantinya dapat memberikan kepastian hukum dalam pernikahan dan identitas kependudukan. (*sa/sb)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48