Pemaparan Inovasi Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Agama [17/02/2021]

banner ptaa

 

Written by Super User on . Hits: 25

PEMAPARAN INOVASI APLIKASI PELAYANAN PUBLIK PENGADILAN AGAMA

Samarinda | 17/02/2021

Salah satu pendukung keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas adalah adanya inovasi dalam memberikan pelayanan publik. Inovasi ini sebagai solusi dalam permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Inovasi tersebut baik berupa pemanfaatan teknologi informasi maupun kebijakan.

Dalam upaya peningkatan atas inovasi-inovasi Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, diadakan pemaparan inovasi oleh Pengadilan Agama. Pada hari Rabu, 17 Februari 2021 dilaksanakan pemaparan secara langsung tatap muka. Hadir Ketua, bersama Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta Tim Pengelola Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Tim Teknologi Informasi Pengadilan Agama Samarinda dan Pengadilan Agama Sangatta memaparkan inovasi Pengadilan Agamanya masing-masing. Pengadilan Agama Samarinda menyampaikan 5 inovasinya yaitu, Bapercard, Vista, WA Book, Hitung panjar mandiri dan Antrian pelayanan. Dan Pengadilan Agama Sangatta memaparkan tentang aplikasi Siguna.

Pimpinan sangat mengapresiasi atas inovasi yang telah diciptakan oleh kedua Pengadilan Agama tersebut. Diskusi antara pemapar dan audien terjadi sangat intens dalam rangka mendalami manfaat inovasi tersebut dalam memberikan pelayanan masyarakat. Kedepannya akan dilakukan pengembangan atas inovasi-inovasi yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat secara terintegrasi.

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48