PTA Samarinda Gelar Rakor Dan Pembinaan Di Pulau Derawan [24/11/2020]

banner ptaa

 

Written by Super User on . Hits: 132

PTA SAMARINDA GELAR RAKOR DAN PEMBINAAN DI PULAU DERAWAN

 

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang bertempat di Pulau Derawan Kabupaten Berau Kalimantan Timur dimulai pada tanggal 22 November 2020 dan berakhir tanggal 24 November 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Pimpinan PTA, Hakim Tinggi, Para Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, serta para Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama seprovinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Kegiatan yang dibuka pada tanggal 22 November 2020 malam oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda ini diisi dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Wakil Ketua dan para Hakim Tinggi. Selain itu dalam rapat koordinasi ini dilakukan pembahasan berbagai permasalahan dalam rangka menyamakan persepsi antara Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Materi pembinaan yang disampaikan terkait teknis yustisial yang secara bergantian disampaikan oleh Haim Tinggi Bapak Drs. H. Sudarmadi, S.H., M.H., Drs. H. Ilham Mushaddaq, S.H., M.H. dan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Bapak Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Bapak Drs. Sukiman BP, S.H., M.H.

Pada siang hari tanggal 23 November 2020 dilangsungkan pembinaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. melalui video conference dari Jakarta. Dalam pembinaan Berpesan agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan kinerja. Peningkatan pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu serta Pembangunan Zona Integritas menjadi bahasan utama dalam pembinaan tersebut. Dan yang tidak luput dari perhatian Aco Nur adalah audit kinerja Pengadilan Agama dalam penyelesaian perkara melalui SIPP yang selalu menjadi materi beliau dalam setiap pembinaan.

Kegiatan ini ditutup pada malam harinya yang diisi dengan penyerahan pengahargaan kepada Pengadilan Agama yang mempunyai prestasi kinerja yang telah dinilai oleh Tim Penilai dari Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48