Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pada PTA Samarinda [10/11/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 47

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN PADA PTA SAMARINDA

 pahlawan1

Samarinda | 10/11/2020

Tepat pada pukul 08.00 WITA pada hari Selasa Tanggal 10 Nopember 2020, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda telah melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 bertempat di halaman gedung PTA Samarinda dengan Pembina Upacara Wakil Ketua PTA Samarinda Drs. H. Abdullah , S.H., M.H. Dengan dihadiri oleh Panitera, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional dan seluruh pegawai PTA Samarinda secara khidmat serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seluruh peserta upacara menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) .

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang secara rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara serta diikuti oleh seluruh peserta Upacara, pembacaan Pembukaaan UUD 1945 oleh salah seorang Petugas Upacara dan kemudian kesempatan waktu di berikan kepada Pembina Upacara untuk memberikan Kata Sambutannya;

pahlawan2

Dalam sambutannya, Abdullah Menyampaikan bahwa “Bangsa yang Maju adalah Bangsa yang menghargai Jasa Pahlawan. Kita semua tahu bagaimana perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan Negara kita dari ancaman penjajahan saat itu terjadi di Surabaya pada Bulan Nopember 1945, di mana Tentara Inggris memerangi rakyat kita khususnya di kota Surabaya dan Rakyat kita banyak yang menjadi korban. Meskipun kita tidak ikut secara langsung atas peristiwa tersebut, namun penjajahan bisa saja terjadi lewat penjajahan ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain. Bagaimana kita dapat berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera”.

“Pahlawanku Sepanjang Masa”. Tema tersebut tepat sekali memberikan makna bahwa kita berkewajiban semua menjadi Pahlawan, selalu memberikan kontribusi untuk perubahan Bangsa Indonesia yang lebih baik, lewat lembaga kita Mahkamah Agung kita selalu berusaha dan memberikan kontribusi pemikiran yang positif dan bekerja keras untuk perubahan yang lebih baik lagi untuk memajukan Negara kita Indonesia. Mari kita tauladani semangat juang para Pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap setiap perkembangan Bangsa Indonesia.” Imbuh Abdullah dalam mengahiri Sambutannya;

pahlawan3

Upacara Hari Pahlawan yang ke-75 selesai dengan ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Muhammad Salman. S.Ag., M.H. Panitera Pengganti PTA Samarinda dan usai acara tersebut seluruh Peserta Upacara berfoto bersama.

           

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48