Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Kalimantan Timur [23/10/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 58

EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTA KALIMANTAN TIMUR

Observasi1

Bertempat Di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur tepat pukul 14.00 Wita pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 telah dilaksanakan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada PTA Kalimantan Timur Tahun 2020 Oleh Tim Assessor Ekstenal yang dalam hal ini Dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung sebagai ketua Tim assesor Eksternal yaitu Bapak Sutarno, S.I.P., M.M. Hadir pada acara tersebut Ketua PTA Kalimantan Timur Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. selaku Top Managemen dan Wakil Ketua PTA Kalimantan Timur Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. selaku ketua APM. Pada acara tersebut hadir pula Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh aparatur PTA Kalimantan Timur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Acara Evaluasi Implementasi APM diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan bersama-sama mengucapkan Yel-yel APM. Kemudian Ketua Tim Assesor (Lead Assesor) eksternal Sutarno, S.I.P., M.M. memberikan arahan pada seluruh Audience.

Observasi2

Di awal sambutannya, Sutarno memberikan arahannya yaitu tujuan APM yang subtansinya adalah bagaimana mewujudkan Visi dan Misi PTA itu sendiri diantaranya selain visi dan misi MA dan kebijakan-kebijakan Badilag. Perubahan merupakan suatu kebutuhan, oleh karena itu tanggung jawab dari semua stakeholders dalam mewujudkan sistem perubahan dengan berpedoman pada PDCA (Plan, Do, Control, Act.) imbuh Sutarno.

Saya optimis PTA Kalimantan Timur telah menindaklanjuti hasil surveillance dan PTA Kalimantan Timur yang pada gilirannya tetap mempertahankan Nilai "A Excellent". Imbuh Sutarno mengahiri sambutannya.

Sementara itu Ketua PTA Kalimantan Timur Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih kepada Tim Assesor Eksternal dari Badilag MARI yang telah melaksanakan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada PTA Kalimantan Timur, semoga kehadirannya di PTA Kalimantan Timur akan memberikan suatu peningkatan kinerja yg lebih baik sehingga PTA Kalimantan Timur Termasuk Excellent Court, imbuh Sukiman mengahiri sambutannya.

Observasi3

Acara diakhiri dengan penyerahan kontrak kinerja dari Ketua Tim assesor Eksternal kepada Ketua PTA Kalimantan Timur kemudian bersama-sama membaca Hamdalah.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48