Bimbingan Teknis Kesekretariatan Sewilayah Hukum PTA Kalimantan Timur [14/10/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 53

BIMBINGAN TEKNIS KESEKRETARIATAN

SE-WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI AGAMA KALIMANTAN TIMUR

bimtek kesekre1

     Bertempat di ruang Kartanegara Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kalimantan Timur, tepatnya pukul 14.30 WITA pada hari Rabu Tanggal 14 Oktober 2020 telah dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur. Acara tersebut dibuka oleh Ketua PTA Kalimantan Timur, Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., Panitera Drs. H. Kurthubi, MH., dan Sekretaris H. Saifuddin, S.H., M.H. Pada acara pembukaan tersebut turut hadir para Hakim Tinggi PTA Kalimantan Timur dan para peserta Bimtek Kesekretariatan dari seluruh Pengadilan Agama Se-Wilayah Hukum PTA Kalimantan Timur. Acara Bimtek Kesekretariatan dengan mengambil tema "Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Aparatur menuju Peradilan Modern" yang akan berlangsung dari tanggal 14 s.d. 16 Oktober 2020 dengan jumlah peserta 39 peserta yang terdiri 33 peserta dari 12 Pengadilan Agama Se-Wilayah Hukum PTA Kalimantan Timur dan 6 peserta dari PTA Kalimantan Timur.

                 Acara Pembukaan Bimtek diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Samarinda, Suriyanata, S.H., diikuti seluruh peserta dan unsur pimpinan PTA Kalimantan Timur.

bimtek kesekre2

            Dalam kesempatan itu, Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme bagi aparatur Kesekretariatan pada lingkungan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Kalimantan Timur. Diharapkan dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dalam pelaksanaan tugas masing-masing terutama bidang kesekretariatan. Selanjutnya Sukiman menegaskan bahwa Bimtek ini sebagai wujud komitmen PTA Kalimantan Timur untuk lebih memantapkan lagi pemahaman, pengetahuan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang menjadi mainstream bagi aparatur peradilan dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai partnership unit, bukan supporting unit di lembaga yang kita cintai ini.

          "Peserta Bimtek dimohon untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan serius, agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dlm menjalankan tugas-tugas kesekretariatan, meskipun kesekretariatan tidak secara langsung menangani pelayanan, akan tetapi sangat penting untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas pelayanan terutama sarana dan prasarana". Imbuh Ketua PTA Kaltim yang dilanjutkan dengan pembacaan Basmallah oleh Ketua PTA Kaltim   sebagai tanda dibukanya secara resmi Bimtek Kesekretariatan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Kalimantan Timur.

                Acara dilanjutkan dengan penyematan kalung tanda peserta kepada 2 orang perwakilan dari PA Tarakan (Nur Wijayanto, ST) dan PA Sendawar (Salamuddin, S.Ag) kemudian acara di tutup dengan Doa yang di bacakan oleh H. Muhammad Rusydi, S.Ag, Sekretaris PA.Tanah Grogot lalu diakhiri dengan membaca Hamdalah bersama.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48