Bimbingan Teknis Administrasi Yustisial Kepaniteraan PTA Kalimantan Timur [12/10/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 40

BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRASI YUSTISIAL KEPANITERAAN

SEWILAYAH HUKUM PTA KALIMANTAN TIMUR

bimtekkepaniteraan2

            Bertempat di ruang rapat (meeting room) Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur, pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 tepatnya pukul 19.00 WITA, Drs. Sukiman BP, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur membuka secara resmi Pembinaan Teknis Administrasi Yustisial Kepaniteraan bidang Sita, Eksekusi dan E-Litigasi dengan didampingi Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. Wakil Ketua, Drs. H. Kurthubi, M.H. Panitera, H. Saifuddin, S.H., M.H. Sekretaris dan Para Hakim Tinggi serta Para peserta Bimtek Yustisial Kepaniteraan dari 12 Pengadilan Agama yang berada di wilayah hukum PTA Kalimantan Timur termasuk peserta dari PTA Kalimantan Timur. Kegiatan Bimtek Administrasi Yustisial Kepaniteraan tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2020.

            Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Hymne Mahkamah Agung RI serta pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI.

            Sementara itu Ketua PTA Kalimantan Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Bimbingan Teknis Yustisial ini merupakan suatu kebutuhan dalam rangka menunjang kinerja suatu organisasi; penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ditunjang oleh kuantitas saja tidak cukup, tetapi lebih penting berbasis pada kompentensi dan berkualitas, inilah salah satu moment untuk mendukung hal tersebut, untuk itu harus ditingkatkan kualitas keilmuan dibidangnya sehingga aparatur Pengadilan Agama dalam menjalankan tugasnya betul-betul professional.

bimtekkepaniteraan1

Penyematan kalung tanda peserta oleh Ketua PTA Kalimantan Timur

 

            Selanjutnya Ketua PTA Kalimantan Timur menegaskan bahwa Bimtek Administrasi Yustisial Kepaniteraan Bidang Sita, Eksekusi dan e-litigasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur Pengadilan Agama sewilayah PTA Kaltim khususnya Para Panitera dan Jurusita pada Pengadilan Agama, sehingga dengan adanya bimtek ini yang dibiayai oleh Negara diharapkan ilmu yang didapat dari Para Narasumber dapat di implementasikan pada satker masing-masing. Dengan aparatur yang profesional diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan yang pada gilirannya kepercayaan masyarakat (public Trust) kepada lembaga kita semakin meningkat. “Saya berharap semua peserta serius mengikuti materi dari narasumber dan aktif dalam bimtek ini“. Demikian Ketua PTA Kaltim mengakhiri kata sambutannya.

bimtekkepaniteraan3

            Acara ditutup dengan pembacaan doa dari salah satu Peserta yaitu oleh Drs. H. Karani Kutni, S.H. Panitera Pengadilan Agama Penajam dan diakhiri dengan bersama membaca Hamdalah.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48