Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur [07/10/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 107

RAPAT EVALUASI KINERJA BULANAN PENGADILAN TINGGI AGAMA KALIMANTAN TIMUR

 

rapat bulanan1

            Merupakan acara rutin setiap bulan minggu pertama diadakan rapat Evaluasi Kinerja Bulanan pada Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Timur (Kaltim) yang pada awal bulan Oktober ini dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 7 Oktober 2020 pukul 09.00 WITA bertempat di Aula Utama PTA Kalimantan Timur. Rapat evaluasi kinerja bulanan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dipimpin langsung oleh Ketua PTA Kalimantan Timur Bapak Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua PTA Kalimantan Timur Bapak Drs. H. Abdullah, SH., M.H. serta Panitera dan Sekretaris PTA Kalimantan Timur. Turut hadir Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan fungsional serta seluruh karyawan/ti PTA Kalimantan Timur.

            Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung RI serta pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI yang dipimpin Sekretaris PTA Kaltim, H. Saifuddin, S.H., M.H.

            “Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan merupakan salah satu instrument monitoring dan evaluasi atas kinerja suatu organisasi selama 1 (satu) bulan lamanya dan juga untuk sarana evaluasi tentang hasil rapat bulan yang lalu yang mana telah dicatat pada notulensi dan apakah telah dilaksanakan sesuai aturan.” Ungkap Ketua PTA Kaltim mengawali kata sambutannya dalam acara dimaksud. Selanjutnya Ketua PTA Kaltim menyampaikan agar meningkatkan akselerasi (percepatan) dalam menyelesaikan tugas-tugas kita semua, terlebih menghadapi kesiapan Zona Integritas PTA Kaltim Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) “.

 

rapat bulanan2

            Sementara itu Wakil Ketua PTA Kaltim Drs. H. Abdullah, SH., M.H. menyampaikan Bahwa dalam rangka Zona Integritas pada pada PTA Kaltim, diharapkan agar semua inovasi berupa aplikasi-aplikasi PTA Kaltim dapat dimaksimalkan, dan yang berkaitan dengan Zona integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) harus terus ditingkatkan secara konsisten terutama kebersihan, serta kinerja kita semua harus ditingkatkan dan temuan-temuan APM Tahun yang lalu segera di tindaklanjuti. Demikian pula menyangkut pelayanan publik diantaranya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PTA Kaltim harus sesuai standar, baik sarana dan prasarananya maupun kompetensi petugas PTSP itu sendiri.

            Selanjutnya Drs. H. Kurthubi, M.H. Panitera PTA Kaltim memberikan pemaparan terkait dengan perkara Banding yang sampai saat ini semuanya telah selesai diputus yang seluruhnya berjumlah 31 Perkara. Namun masih ada 10 perkara yang mengajukan banding dan masih dalam proses di Tingkat Pertama dan belum dikirim ke PTA Kaltim. “Untuk bagian kepaniteraan kami siap menjalankan tugas sesuai aturan dengan tepat waktu, demikian pula untuk monitoring SIPP pada Tingkat Pertama telah dijalankan sesuai prosedur“. Ungkap Panitera PTA Kaltim.

            Sementara itu Sekretaris PTA Kaltim H. Saifuddin, S.H., M.H. memaparkan progres berkaitan sarana dan Prasarana untuk mendukung Zona Integritas dan APM sudah banyak yang di lengkapi dan di selesaikan.

            Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan PTA Kaltim kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Ilham Mushaddaq, S.H., M.H. Hakim Tinggi PTA Kaltim dengan diakhiri pembacaan Hamdalah bersama – sama.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48