10 Budaya Malu Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur [05/10/2020]

banner ptaa

 

Written by Admin2 on . Hits: 78

10 BUDAYA MALU PENGADILAN TINGGI AGAMA KALIMANTAN TIMUR

           Apel pagi1

            Apel Pagi pada Hari Senin, tanggal 5 Oktober 2020 tepat pukul 8.00 WITA, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Timur (Kaltim) terdiri dari Unsur Pimpinan; Ketua PTA Kaltim Drs. Sukiman, BP, S.H., M.H., Wakil Ketua Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., Panitera Drs. H. Khurtubi, M.H., Sekretaris H. Saifuddin, SH., MH., Para Hakim Tinggi, Pejabat struktural dan Fungsional serta seluruh staff PTA Kaltim. Apel Pagi kali ini Wakil Ketua PTA Kaltim mendapat giliran untuk memimpin sekaligus sebagai Pembina Apel yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

            Apel Pagi yang dilaksanakan tiap hari senin pagi merupakan salah satu sarana dan instrumen pengukuran disiplin dari aparatur PTA Kaltim. Apel Pagi juga sebagai sarana untuk mengevaluasi tingkat kedisiplinan pegawai dan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan kinerjanya dan berdisiplin tinggi.

            Sebelum Pembina apel pagi memberikan pembinaannya, secara rutin terlebih dahulu dibacakan 10 Budaya Malu oleh bagian kepegawaian PTA Kaltim yang terdiri dari :

  1. Malu Datang Terlambat
  2. Malu Pulang Cepat
  3. Malu tidak berpakaian rapih
  4. Malu tidak masuk kerja
  5. Malu sering ijin
  6. Malu berpakaian dinas tidak sesuai aturan
  7. Malu bekerja tanpa program
  8. Malu Pekerjaan Terbengkalai
  9. Malu tidak bertanggung jawab dalam pekerjaan
  10. Malu tidak bertatakrama dan tidak sopan santun.

Apel pagi2

Wakil Ketua PTA Kaltim, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. selaku Pembina Apel

 

            Drs. H. Abdullah, SH., MH. selaku Pembina Apel Pagi mengingatkan kepada peserta apel, agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan melaksanakan tugasnya secara optimal. “Kita punya instrument moral yang selalu mengingatkan kita untuk Malu bila melanggar apa yang menjadi aturan yang kita buat yaitu 10 budaya malu tersebut”. Selanjutnya Pembina Apel menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan penilaian Zona Integritas menuju wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dimana PTA Kaltim sedang menuju Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang menurut informasi bahwa untuk satker yang menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) akan didatangi dan disurvey secara langsung oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Untuk itu diharapkan kesiapan dokumen-dokumen, serta kesiapan kita semua dalam memahami dan mengimplementasikan perubahan-perubahan mind set dan culture set kita dalam melaksanakan tugas kita semua. Jaga kebersihan dan ketertiban lingkungan dan jangan lengah .” Imbuh Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. disela-sela mengahiri pembinaannya.

            Acara Apel Pagi diakhiri dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Drs. H. M. Salman, SH. Panitera Pengganti PTA Kalimantan Timur, dan apel Pagi di tutup dengan sama-sama membacakan Hamdalah .

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48