Rapat Koordinasi Dan Monev Kinerja Bulanan PTA Kaltim [07/07/2020]

banner ptaa

 

Written by Super User on . Hits: 104

RAPAT KOORDINASI DAN MONEV KINERJA BULANAN PTA KALTIM

Samarinda | 07/07/2020

Merupakan program tetap Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur setiap bulan minggu pertama secara rutin dilaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kinerja seluruh tugas pada Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Timur (Kaltim) tepat pada hari Selasa pukul 9.00 WITA Tanggal 7 Juli 2020 bertempat di Aula PTA Kaltim. Rapat tersebut dihadiri Ketua PTA Drs. H.Sukiman.BP, SH., MH., Panitera (Drs. Kuthubi, MH.), Sekretaris (H. Saifuddin. SH., MH.), para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai PTA Kaltim.

Rakor diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta penyampaian materi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh Ketua APM PTA Kaltim (Dr. Ahmad Mujahidin, SH., MH.). Dalam kesempatan tersebut Mujahidin menyampaikan bahwa APM bagian dari reformasi birokrasi yang manfaatnya merupakan menuju perubahan yang fundamental dari kinerja yg konvensional menuju kinerja yg tersistem. Diharapkan seluruh penanggung jawab APM memahami tugas-tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Sementara itu Kurthubi (Panitera) menyampaikan bahwa untuk mendukung pelayanan prima dan sesuai core business PTA Kaltim memeriksa dan memutus perkara, seluruh stakeholders, para user yaitu para Hakim Tinggi ,Panitera Pengganti untuk selalu komitmen dan konsisten dengan Standard Operasional Prosedur ( SOP) one day minute, one day publish dan one day send . Alhamdulillah selama ini penyelesaian perkara oleh para Hakim Tinggi sudah sesuai dan 1 (satu) bulan sudah dapat diselesaikan. Ujar kurthubi pada akhir sambutannya.

H. Saifuddin selanjutnya menyampaikan bahwa di bagian kesekretariatan telah bersiap untuk mendukung Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu( APM) dengan melengkapi sarana dan prasarana dukung diantaranya pelayanan publik untuk disabilitas waterclossed (WC) dan tangga disabilatas serta sarana lain dan siap mendukung kebijakan pimpinan sesuai target dan anggaran.

Selanjutnya Drs. H. Sukiman.BP, SH., MH. menyampaikn bahwa selaku pimpinan mengharapkn semua program-program PTA harus dapat dilaksanakan sesuai target. Demikian pula untuk promosi-promosi jabatan agar dapat dilaksanakan dengan berbasis kompetensi.

"Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan target yang kita harapkan, semoga betul-betul dapat diwujudkan. Oleh karena itu diharapkn kita semua semangat dan kerja keras untuk mendukung target kita. Inovasi-inovasi yang merupakan produk PTA Kaltim untuk mendukung pelayanan prima baik pada PTA Kaltim maupun pada 12 Peradilan Agama yang berada di wilayah PTA Kaltim". Imbuh Sukiman.

"Tetap bekerja dan semangat walau dalam keadaan Covid-19 dan gunakan protokol kesehatan sehingga target kita dapat diselesaikan dengan maksimal." Demikian Sukiman dalam clossing statementnya.

Acara Rakor dan Monev PTA Kaltim diakhiri dan ditutup dengan membaca Hamdalah bersama.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48