Dirjen Badilag Seleksi Pimpinan Pengadilan Melalui Virtual Meeting

banner ptaa

 

Written by Super User on . Hits: 22

DIRJEN BADILAG SELEKSI PIMPINAN PENGADILAN MELALUI VIRTUAL MEETING

Samarinda | 15/06/2020

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI selalu melakukan terobosan untuk melaksanakan program-programnya  demi mewujudkan Visi Mahkamah Agung "Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung". Yang pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 melaksanakn Fit and Proper Test untuk seleksi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kls IA dan IB serta Wakil Ketua PTA melalui virtual meeting.

Dr. Drs.H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, menyampaikan dalam acara pembukaan tersebut bahwa dalam kondisi Pandemi Virus Covid-19 Badilag tetap melaksanakan seleksi secara virtual.  Ini sangat efektif dan efisiensi dilihat dari aspek keuangan/anggaran yg seharusnya anggaran yg dibutuhkan untuk seleksi Pimpinan outputnya untuk 180 orang, namun kali ini Dirjen Badilag bisa menyeleksi calon Pimpinan 300 orang lebih.

Aco Nur juga berpesan untuk para calon peserta seleksi Pimpinan Pengadilan Agama maupun Pengadilan Tinggi Agama agar serius, sungguh-sungguh dan semangat dalam menjalankan Fit and Proper Test. Dengan harapan agar menghasilkan pimpinan-pimpinan yang kompeten dan berinovasi, karena calon  peserta seleksi pimpinan yang sekarang ikut seleksi adalah yang dianggap punya prestasi yaitu dinilai dari penilaian SIPP dan penilaian kinerja pertriwulan.

Dalam clossing statementnya Aco Nur menyampaikan bahwa penilaian seleksi pimpinan ini berdasarkan rangking, kalau rangkingnya bagus akan lulus tapi kalau rangkingnya di bawah tidak lulus, tetapi masih ada kesempatan untuk ikut seleksi lagi di waktu yang akan ditentukan.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Pimpinan  Dr. Sulthan, S.H., M.H. mengucapkan "selamat mengikuti Fit and Proper Test dengan materi Assesment dan Manajemen Peradilan. Semoga sukses" . Demikian imbuhnya di sela-sela penutupan acara seleksi.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48