Pembinaan Dan Pengawasan PTA Kaltim Melalui Virtual Meeting [14/05/2020]

banner ptaa

 

Written by Super User on . Hits: 79

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA KALTIM MELALUI VIRTUAL MEETING

Samarinda | 14/05/2020

            Untuk mewujudkan tata kelola suatu organisasi yang baik menuju good and clean government di antaranya dengan mengunakan instrument Pembinaan dan Pengawasan untuk memastikan berjalan atau tidaknya suatu organisasi yaitu Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama ( PTA) Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua PTA Kaltim Bapak Drs. H. Sukiman Bp., S.H., M.H. telah mengadakan Pembinaan dan Pengawasan terhadap seluruh satuan kerja Pengadilan Agama sewilayah PTA Kaltim secara bergiliran dan rutin melaui virtual meeting di masa wabah pandemi Covid-19 ini. Kali ini untuk yang ketigakalinya dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 14 Mei 2020 waktu pukul 09.00 sd 10.30 Wita kepada 4 (empat) Pengadilan Agama yaitu Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Pengadilan Agama Tanjung Selor, Pengadilan Agama Nunukan dan Pengadilan Agama Tarakan. Hadir pada acara tersebut Plh. Ketua PTA Kaltim Bapak Drs H. Sudarmadi, S.H. M.H. didampingi Panitera dan Sekretaris, serta Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Kaltim.

            Dalam kesempatan tersebut, Plh. Ketua PTA Kaltim Sudarmadi pada pembukaannya menyampaikan bahwa pembinanaan rutin yang dilaksanakan oleh PTA Kaltim kepada Satker Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur tetap berjalan sesuai rencana meskipun di saat wabah pandemi Covid-19. Pembinanan dan pengawasan rutin kali ini untuk mengetahui setiap satker Pengadilan Agama sudah sejauhmana efektifitas penerapan kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung Tentang pencegahan Covid-19 di Pengadilan Agama sewilayah PTA Kaltim, Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan tentang kesiapan satker dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

            Sementara itu Ketua PTA H. Sukiman menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa dalam suasana wabah pandemi Covid-19 semoga semua Pimpinan dan para Hakim serta Aparat Pengadilan Agama tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan regulasi dari Mahkamah Agung RI dan tetap disiplin baik yang bekerja di rumah (work from home) maupun yang bekerja di Kantor (work from office) tetap bekerja menyelesaikan tugas-tugas sesuai tanggung jawabnya. Demikian pula pelayanan kepada Masyarakat harus tetap diberikan, jangan sampai terhambat, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan diharapkan kepada semua satker untuk selalu kompak, kolaborasi, inovasi yang gilirannya dapat mewujudkan prestasi serta saling bahu membahu menyelesaikan program-program kita sesuai target Insya Allah kesulitan-kesulitan kita bersama dapat diatasi dengan moto one spirit, one team one goal dan PTA Kalimantan Timur Hebaat.. “.Demikian tegas H. Sukiman pada akhir acara tersebut.

            Selanjutnya para pimpinan 4 (empat) Pengadilan Agama secara bergiliran melaporkan bahwa semua aparat Pengadilan Agama dalam keadaan sehat walafiat dan bebas dari Covid-19 serta konsisten dengan regulasi Mahkamah Agung RI berkaitan dengan disiplin para Hakim dan Aparat dalam melaksanakan tugas di saat wabah pandemi Covid-19. Demikian pula dalam memberikan pelayanaan kepada masyarakat tidak ada kendala yang signifikan dan bisa diatasi. Sedangkan tentang kesiapan dokumen/eviden ZI (Zona Integritas) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) masing-masing telah mempersiapkannya.

            Acara pembinaan dan Pengawasan kepada 4 (empat) Pengadilan Agama selesai ditutup dengan bacaan Hamdalah.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor