banner ptaa

 

Written by Super User. Hits: 41

RAPAT KERJA DAERAH PTA KALIMANTAN TIMUR

Samarinda | 29/01/2019

Bertempat di Ruang Rapat Utama Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur Bapak Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. membuka Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur. Rapat Kerja Daerah yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 28 sampai dengan 29 Januari 2019 ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Rapat Kerja Daerah dibagi ke dalam beberapa sesi yaitu penyampaian materi dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur terkait standar pelayanan dan penyampaian salinan putusan/penetapan. Materi kedua disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur terkait pengawasan. Materi selanjutnya masing-masing disampaikan oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur terkait potensi permasalahan pada masing-masing bidang.

Sesi selanjutnya adalah pembahasan komisi yang dibagi menjadi 4 komisi sesuai dengan bidang masing-masing. Rapat Kerja Daerah ini diakhiri dengan pleno penyampaian hasil rumusan dari masing-masing komisi dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur.

Pada saat penutupan Rapat Kerja Daerah diadakan penyerahan penghargaan kepada Pengadilan Agama yang mempunyai prestasi pada beberapa bidang. Pada bidang Kepaniteraan kategori pertama adalah kecepatan tanggap koordinasi pengelolaan dan pelaporan keadaan perkara di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur dengan predikat terbaik pertama diraih oleh Pengadilan Agama Balikpapan, terbaik kedua oleh Pengadilan Agama Samarinda dan yang ketiga Pengadilan Agama Sangatta. Kategori kedua yaitu penghargaan terbaik terkait kinerja penanganan perkara melalui SIPP untuk perkara lebih dari 1.000 diraih oleh Pengadilan Agama Tanah Grogot dan untuk perkara di bawah 1.000 diraih oleh Pengadilan Agama Nunukan. Dan kategori ketiga yaitu jumlah persentase terbanyak upload putusan pada direktori putusan untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur diraih oleh Pengadilan Agama Tarakan.

Di bidang Kesekretariatan, terdapat 2 kategori penghargaan yang diberikan yaitu terkait keuangan dengan kategori kecepatan tanggap koordinasi pengelolaan dan pelaporan realisasi anggaran dengan terbaik pertama diraih oleh Pengadilan Agama Tanjung Redeb, terbaik kedua diraih oleh Pengadilan Agama Samarinda dan Pengadilan Agama Tarakan meraih terbaik ketiga. Kategori kedua terkait kepegawaian yaitu pengelolaan data dan e-doc Aplikasi Backup Sikep (ABS) untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur dengan predikat terbaik pertama diraih oleh Pengadilan Agama Samarinda, dan terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Pengadilan Agama Tanjung Selor dan Pengadilan Agama Tanjung Redeb.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor