banner ptaa

 

Hits: 54

PA SENDAWAR DAN PA PENAJAM RESMI BEROPERASI

Samarinda | www.pta-samarinda.go.id [26/10/2018]

“Telah diresmikan pengoperasian 85 pengadilan baru oleh Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H di Melonguane Kabupaten Talaud pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu. Dengan demikian, Pengadilan Agama baru pada wilayah hukum PTA Kalimantan Timur yaitu Pengadilan Agama Penajam dan Pengadilan Agama Sendawar juga resmi beroperasi. Berselang 5 hari setelah peresmian oleh Ketua Mahkamah Agung RI, yaitu pada tanggal 26 Oktober 2018 Ketua PTA Kalimantan Timur Bapak Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan kedua Pengadilan Agama baru tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 187/KMA/SK/IX/2018 tanggal 26 September 2018 yang menjabat Pimpinan pada kedua Pengadilan Agama baru tersebut adalah Bapak A. Rukip, S.Ag. yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Sangatta menjadi Ketua Pengadilan Agama Sendawar dan Ibu Reny Hidayati, S.Ag., S.H., M.H.I. yang sebelumnya sebagai Hakim Pengadilan Agama Tenggarong menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Penajam. Ketua PTA Kalimantan Timur melantik dan mengambil sumpah jabatan para Pemimpin Pengadilan Agama baru di Aula PTA Kalimantan Timur dengan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA, para Hakim Tinggi, para Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Kalimantan Timur, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta para undangan lainnya.

Setelah dilantik secara resmi oleh Ketua PTA Kalimantan timur, para Pimpinan Pengadilan Agama baru bergantian melantik Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional pada Pengadilan Agamanya masing-masing. Diawali dengan pelantikan para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional pada Pengadilan Agama Penajam oleh Ibu Reny Hidayati, S.Ag., S.H., M.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Penajam. Dilanjutkan oleh Bapak A. Rukip, S.Ag. selaku Ketua Pengadilan Agama Sendawar melantik para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural pada Pengadilan Agama Sendawar.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan dan para Pejabat Pengadilan Agama baru yang berlangsung secara khidmat tersebut diakhiri dengan sambutan Ketua PTA Kalimantan Timur serta pembacaan doa oleh Rohaniwan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor