banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 98

1

PTA Samarinda - Rabu, 28/02/2024 mengadakan kegiatan Acara Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang dirangkaikan dengan Agenda Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Timur. Bertempat di Ballroom Hotel Puri Senyiur Kota Samarinda, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini dalam upaya untuk mewujudkan pelayanan hukum yang berkualitas dan berdampak baik bagi masyarakat di wilayah Kalimantan Timur, Terkhusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan dan Lapas di Kalimantan Timur.

2

Dalam kesempatan ini, Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami mengungkapkan “Kita berusaha mewujudkan hukum yang maksimal dan berdampak kepada masyarakat. Terkhusus bagi para pihak yang berada di Rutan dan Lapas dengan sistem pengadilan yang cepat, berkualitas dengan biaya ringan. Kerjasama antar instansi (sinergi) ini sesuai dengan pesan dan tujuan dari Mahkamah Agung.” Demikian yang disampaikan YM. Bapak H. Helminizami. Besar harapannya dalam mewujudkan dan mensukseskan tujuan instansi untuk membangun hukum yang lebih baik di wilayah provinsi Kalimantan Timur.

3

Pada kesempatan ini pula, Bapak Tribowo Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Tehnologi Infomasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Tribowo mewakili Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Bapak Gun Gun Gunawan menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terlaksana antar Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur dan PTA Samarinda.

4

Beliau menyampaikan “Kendala terkait situasi ketika WBP keluar area Rutan/Lapas untuk melaksanakan sidang. Dengan MoU yang terlaksana diharapkan menjadi terobosan penyelesaian perkara melalui pelaksanaan sidang elektronik. MoU Nota Kesepahaman yang terlaksana antar Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur merupakan kegiatan yang sangat baik,” Tutup Bapak Tribowo.

5

Kegiatan penandatanganan MoU turut disaksikan oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan Kerjasama dan Tehnologi Informasi, Yunus Martanto, Kepala Rutan dan Kepala Lapas serta Kepala Rupbasan wilayah Kota Samarinda secara luring dan di luar wilayah kota Samarinda secara daring serta diikuti oleh Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Timur.

6

Kemudian Acara dilanjutan Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan Pengadilan Agama Samarinda yang diawali dengan Penyampaian Laporan Kinerja Th.2023 dan Program Kerja Th.2024 Pengadilan Agama se-wilayah Kalimantan Timur dilanjutkan dengan Pengarahan Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48