Pembinaan dan Pengawasan Oleh Hatibinwasda PTA Samarinda telah Memasuki Kloter Kedua

banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 39

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Hatibinwasda PTA Samarinda telah Memasuki Kloter Kedua

PTASAMARINDA Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan prima bagi masyarakat, kegiatan Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) PTA Samarinda secara daring telah memasuki kloter kedua.

Pada kloter kedua ini, pembinaan dilakukan pada beberapa satuan kerja  meliputi PA Bontang (11/1) oleh Drs. Syarifuddin, M.H. didampingi oleh Drs. H. Asyakir, M.H., PA Sangatta (12/1/) oleh Drs. H. Ilham Mushaddaq, S.H., M.H. didampingi oleh Drs. Karani Kutni, dan PA Sendawar (13/1) oleh Drs. Zaenal Arifin, S.H., M.H. didampingi oleh Rumaidi, S.Ag.

Berkenaan dengan pembinaan, salah seorang Hatibinwasda, Y.M. Drs. H. Ilham Mushaddaq, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh PTA Samarinda pada PA Se-wilayah hukumnya bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada para Hakim, Panitera/Panitera Pengganti, dan Jurusita/Jurusita Pengganti terkait hukum acara dan temuan berkas perkara banding.

Dengan adanya pengetahuan yang memumpuni terhadap pelaksanaan tugas maka akan menjadikan Hakim, Panitera, dan Jurusita menjadi lebih professional dan proporsonal. Sehingga, pelayanan peradilan yang prima dapat terwujud.tuturnya.

Selanjutnya, Drs. Karani Kutni selaku pendamping Hatibinwasda yang juga merupakan Panitera Pengganti PTA Samarinda menambahkan, bahwa kegiatan pembinaan juga sebagai review bagi satuan kerja agar dapat menciptakan administrasi peradilan yang lebih baik.

PTA Samarinda memiliki peran dan tanggung jawab dalam melakukan pembinaan dan pengawasan pada aparatur peradilan yang berada di wilayah hukumnya, hal ini perlu dilakukan agar pemeriksaan perkara yang memiliki potensi untuk banding dapat diperiksa dengan baik dan benar, sehingga mayarakat yang notabenenya sebagai pencari keadilan tidak akan merasa dirugikan hak-haknyaUjar Karani Kutni.

20230117 1

Foto : Pembinaaan Teknis Daring PA Bontang (11/1)

 

 20230117 2

Foto : Pembinaaan Teknis Daring PA Sangatta (12/1)

 

 20230117 3

Foto : Pembinaaan Teknis Daring PA Sendawar (13/1)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48