PTA Samarinda Gelar Acara Pengantar Alih Tugas H.Saifuddin,S.H.,M.H. Sebagai Sekretaris PTA Bali [16/01/2023]

banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 81

PTA Samarinda Gelar Acara

Pengantar Alih Tugas H.Saifuddin,S.H.,M.H.

Sebagai Sekretaris PTA Bali dengan Haru Biru

 

Mutasi bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan perwujudan dari bagian keseimbangan organisasi. Senin (16/1), bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda, diadakan pelepasan Sekretaris PTA Samarinda, H. Saifuddin,S.H.,M.H. yang akan mutasi sebagai Sekretaris PTA Bali. Acara yang dihelat setelah kegiatan pembinaan mental dan monitoring/ evaluasi ini, dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, para Hakim Tinggi, jajaran pejabat struktural dan fungsional kepaniteraan maupun kesekretariatan, para Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama (PA) se wilayah Kalimantan Timur, para pegawai dan PPNPN serta ibu-ibu Dharma Yukti Karini PTA Samarinda.

Sekretaris kelahiran Banjarmasin ini, mengawali kariernya di PTA Samarinda pada tahun 2018 lalu dan dikenal sebagai sosok yang selow dan bijaksana. Hingga menjelang mutasinya, Sekretaris yang juga merupakan pemain tenis PTWP Daerah PTA Samarinda, tidak kurang  telah mendampingi 5 orang ketua selama masa tugasnya. Beragam prestasi telah beliau torehkan, diantaranya dengan ikut mengantarkan PTA Samarinda dalam meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2021.

Saat penayangan slide kompilasi dokumen kegiatan Sekretaris PTA Samarinda selama bertugas di Provinsi Kalimantan Timur, mendapat apresiasi dan aplaus meriah dari para undangan yang hadir. Hal Ini membuktikan bagaimana keberadaan Pak Saifuddin begitu melekat di hati seluruh kalangan yang ada, baik di PTA maupun PA-PA. Pejabat yang selalu murah senyum dalam kesehariannya ini nampak bersahaja dan sederhana. Sehingga tidaklah heran, suasana tangis, haru, bahagia dan sedih bercampur aduk dalam mengiringi kepergian beliau. 

1 16 02 23

Foto : H. Saifuddin, S.H., M.H. bersama Isteri

Dalam kata perpisahannya, H. Saifuddin mengawalinya dengan menyanyikan sebuah lagu lawas “Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi” dan pantun-pantun. Lalu berkisah tentang perjalanan karirnya sejak menjadi CPNS di PA Banjarmasin pada 1994 hingga menjabat Sekretaris PTA Samarinda. Banyak cerita suka dan duka yang beliau ungkapkan, termasuk saat-saat berat dimana beliau harus sering pulang pergi Samarinda ke Banjarmasin untuk menengok isteri yang sedang sakit. Meskipun demikian, beliau tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Sambil berkelakar “Berangkat karena SK, pulang karena cinta, bagaimanapun kita harus move on dan tetap semangat”. Menurut rencana pelantikan Sekretaris PTA Bali akan dilakukan Kamis (19/1). “Bukan perpisahan yang harus disesali, namun banyak sekali kenangan indah yang melekat di hati,” menjadi akhir kata sambutannya.

Sementara itu, Panitera PTA Samarinda, Drs. Kurthubi, M.H selaku mitra kerja menyampaikan pesan dan kesan mewakili para pegawai. “Beliau punya prinsip bekerja sambil rekreasi, sehingga sering mengadakan acara-acara seperti bimtek di luar kantor,” tandasnya mengenang bekerja sama dengan Sekretaris. Pejabat senior yang pernah bertugas sebagai Panitera PTA Kendari dan PTA Medan ini, juga membacakan kiriman whatsapp dari para sekretaris dan panitera PA se-Kaltim tentang kesan-kesan selama menjadi mitra kerja Sekretaris PTA Samarinda. Panitera juga menyisipkan beberapa pantun sebelum mengakhiri kata sambutannya.

2 16 02 23.jpg

Foto : Drs. Kurthubi, M.H. (Panitera PTA Samarinda)

“Pak Saifuddin Orangnya tampan,

Memiliki istri yang menawan,

Teruslah Maju untuk Masa Depan

Karena berpisah bukanlah hambatan”

 (Panitera PTA Samarinda, Drs. Kurthubi, M.H)

 

              Giliran sambutan terakhir, Wakil Ketua PTA Samarinda, YM. H. Helminizami, S.H., M.H. menyampaikan bahwa dengan mutasinya Sekretaris ke PTA Bali, PTA Samarinda kehilangan dua hal sekaligus. “Kita kehilangan karena Sekretaris mutasi, tapi juga kehilangan karena sekarang kita tidak punya sekretaris,” ungkapnya.   Dalam pandangan YM WKPTA, Sekretaris kebanggaan kita ini banyak sekali jasa-jasanya selama bertugas di PTA Samarinda.  “Kita patut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekretaris atas jasa-jasanya selama bertugas di PTA Samarinda. Semoga saat nanti bertugas di PTA Bali juga akan menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi,” tambahnya. 

3 16 02 23.jpg

Foto : H. Helminizami, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTA Samarinda)

Acara yang dipandu oleh Desy Mustika, S.H. ini diakhiri dengan pemberian cinderamata lepas kenang dan ucapan selamat dari seluruh hadirin.   

“Baju Batik Warnanya Merah,

Sambil dijahit di bawah meranti

Berat Hati ingin Berpisah,

Dengan Sekertaris yang baik hati”

Selamat jalan Pak Sekretaris, semoga selalu sehat dan sukses selalu. Terimakasih banyak atas segala dedikasinya bagi PTA Samarinda.

DSC 2492

DSC 2510 1

DSC 2533

DSC 2539

DSC 2541

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48