Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Prima yang Konsisten

banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 62

Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Prima yang Konsisten

Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah PTA Samarinda Lakukan Pembinaan Secara Daring

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda selalu menunjukkan konsistensinya dalam meningkatkan kualitas layanan prima bagi masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan dan Pengawasan secara daring oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) PTA Samarinda kepada Pengadilan Agama se-wilayah hukum PTA Samarinda. Kegiatan pembinaan dibagi menjadi tiga periode waktu dimulai sejak tanggal 04 hingga 20 Januari 2023.

Periode pertama, meliputi PA Tenggarong (4/1) oleh Dr. Drs. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. didampingi Drs. Taswir, PA Balikpapan (6/1) oleh Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H., dan Dra. Neneng Susilawati, M.H. didampingi H. Muhammad Salman, S.Ag, M.H., dan PA Tanah Grogot (6/1) oleh Dr. Drs. H. Supadi, M.H. didampingi Drs. H. Aderi, S.H., M.H.

Terkait pembinaan tersebut, salah seorang Hatibinwasda, Y.M. Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. menuturkan Dengan adanya pembinaan secara daring di awal tahun 2023 ini, sangat bermanfaat bagi satker-satker untuk meningkatkan kinerjanya sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya Panitera Muda (Panmud) Banding PTA Samarinda, Drs. H. Aderi, S.H., M.H. menambahkan bahwa kegiatan Pembinaan dan  Pengawasan secara daring oleh Hatibinwasda merupakan implementasi dari arahan dan harapan KPTA Samarinda, Y.M. Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. untuk segera dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan pengawasan secara daring atau luring sebagai pembuka kegiatan pada awal tahun 2023. Panmud asal Berau tersebut, juga memaparkan bahwa program pembinaan teknis merupakan perwujudan tugas PTA Samarinda sebagai kawal depan Mahkamah Agung dalam membina Pengadilan Agama yang berada di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang diikuti oleh pimpinan, hakim dan seluruh pejabat teknis ke tiga Pengadilan Agama tersebut, mengangkat  materi  hukum acara perdata yang bersumber dari e-eksaminasi Simtalak Badilag dan temuan pada berkas perkara banding pada tahun 2022. Diharapkan melalui pembinaan ini mampu meningkatkan kompetensi para aparatur teknis peradilan agama dan karier para hakim, sehingga memberikan efek positif, meningkatnya kualitas layanan publik yang prima bagi masyarakat pencari keadilan, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

 20230112 1

Foto : Pembinaan Teknis Daring PA Tenggarong (4/1)

 20230112 2

Foto : Pembinaan Teknis Daring PA. Balikpapan (6/1)

 20230112 3

Foto: Pembinaan Teknis Daring PA. Tanah Grogot (6/1)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48