PTA Samarinda Lakukan MoU dengan Polda Kaltim [20/12/2022]

banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 97

PTA SAMARINDA LAKUKAN MOU DENGAN POLDA KALTIM

 1 20122022 MoU dengan Polda Kaltim

Samarinda | 20 Desember 2022

Hari ini, Selasa 20 Desember 2022, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda dalam hal ini yang dipimpin oleh Ketua PTA Samarinda, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. bersama Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., laksanakan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Provinsi Kaltim ini merupakan perjanjian Kerjasama tentang Pengamanan Kantor (Hakim/Pegawai/Pengunjung dan Aset Negara) pada Pelaksanaan Persidangan serta Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi pada PTA Samarinda dan Pengadilan Agama se-Wilayah Hukum PTA Samarinda.

5 20122022 MoU dengan Polda

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk melindungi Aparatur Pengadilan, Pengunjung maupun Aset Negera saat dilaksanakannya penegakan keadilan melalui persidangan dan juga sita eksekusi. Sebab, sampai saat ini banyak sekali terjadi peristiwa yang dapat membahayakan serta mengancam keselamatan Aparatur Pengadilan ketika melaksanakan persidangan maupun sita dan eksekusi.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, Lembaga Masyarakat, Para Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Samarinda beserta jajarannya, seluruh perwakilan Polres sewilayah Kaltim. Juga tentunya tuan rumah PTA Samarinda sendiri, yang terdiri dari Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai PTA Samarinda.

6 20122022 MoU dengan Polda  4 20122022 MoU dengan Polda

 

 

Rangkaian acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Untuk mengenalkan PTA Samarinda, dilakukan pemutaran Video Profil PTA Samarinda. Selanjutnya adalah penyampaian Sambutan oleh Ketua PTA Samarinda dan oleh Kapolda Kaltim, dan diikuti dengan penyerahan cendera mata dari masing-masing instansi yang mereka pimpin. Menginjak acara inti, yaitu penandatangan kerjasama PTA Samarinda dengan Polda Kaltim yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Kaltim. Kemudian berfoto bersama dengan jajaran Forkopimda Provinsi Kaltim.

2 20122022 MoU dengan Polda

3 20122022 MoU dengan Polda


Selanjutnya, Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. berkenan memberikan sambutannya mengenai pelaksanaan MoU ini. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Hakim Tinggi PTA Samarinda, Drs. Syarifuddin, M.H.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48