Menentukan Pilihan dalam Hidup [11/10/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 21

MENENTUKAN PILIHAN DALAM KEHIDUPAN

Samarinda | 11 Oktober 2021

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021, Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan semangatnya yang terus membara menyampaikan materi pembinaan yang merupakan kegiatan rutin pada setiap awal pekan yang dilaksankan setelah selesai Apel pagi, dengan tujuan untuk menumbuh suburkan benih-benih keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang menjadi landasan utama kinerja sebagai perwujudan Ibadah.

1 11102021 Bintal

Kegiatan ini diikuti oleh para hakim tinggi dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan menerapkan protokol Kesehatan, mengenakan masker serta ruangan dibiarkan terbuka agar terjadi sirkulasi udara secara maksimal. Tema pembinaan hari ini adalah MENENTUKAN PILIHAN DALAM KEHIDUPAN”, Narasumber mengajak hadirin untuk membuka Al-Qur’an dan membaca Surat Al-Kahfi ayat : 29.

وقل الحق من ربكم فمن شاء فليؤمن ومن شاء فليكفر ............

Artinya:

Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu, barangsiapa menghendaki (beriman), hendaklah dia beriman dan barangsiapa menghendaki (Kafir) biarlah dia kafir……

Al-Qur’an adalah pedoman utama seorang Muslim, namun Allah memberikan kebebasan untuk memilih. Oleh karena dalam hidup ini manusia selalu dihadapkan pada banyak pilihan, maka seorang Muslim harus tepat dan jitu dalam menentukan pilihan dengan berpedoman pada Al-Qur’an, demikian penekanan dari Narasumber kali ini.

4 11102021 Bintal

Selanjutnya Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda kembali menegaskan agar semua dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta menerapkan budaya kerja tomorrow is today. Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai persiapan pengawasan rutin oleh BAWAS Mahkamah Agung RI.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48