Pelatihan Service Exellent PTA Samarinda Oleh Bank Syariah Indonesia [13/09/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 25

PELATIHAN SERVICE EXCELLENT PENGADILAN TINGGI AGAMA SAMARINDA OLEH: BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)

Dalam rangka lebih meningkatkan kemampuan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dalam memberikan layanan dan menghidupkan budaya pelayanan Prima, maka Pada hari Senin, tanggal 13 September 2021 keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Samarinda mengikuti kegiatan pelatihan Servis Excellent yang dilakukan atas kerjasama Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kegiatan dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan, Hakim dan semua pegawai. Acara berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 11.00 WITA dengan Susunan Acara:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung
  3. Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda
  4. Penyampaian materi
  5. Penutup

1 13092021 BSI

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menyampaikan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Samarinda selalu berusaha meningkatkan layanan, oleh karena itu beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berkenan mengisi kegiatan ini. Selanjutnya pemateri menyampaikan bahwa Servis Excellent menjadi suatu hal yang sangat penting bagi institusi public yang selalu berhubungan dengan masyarakat secara riil.

Pelatihan Servis Excellent ini tidak cukup hanya sekali, melainkan harus dilatih secara rutin, terutama kepada petugas layanan.

3 13092021 BSI

Salah satu wujud Servis Excellent adalah adanya kepastian waktu penyelesaian. Oleh karena itu Servis Excellent itu menerapkan SLA (Service Level Agreement), SLA diukur setelah berkas lengkap (kalau di Peradilan ada Standar layanan Peradilan). Hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Jam layanan, harus bisa diakses dengan mudah baik di kantor maupun di media sosial
  2. Standarisasi greeting: saat menerima tamu, saat menerima telpon (ada kalimat standar yang digunakan, siapapun yang menerima tamu ataupun menerima telpon).
  3. Standar layanan (budaya menyapa, waktu penyelesaian, transfer energy yang powerful / ada antusiasme yang tinggi saat memberikan layanan, memperhatikan kebutuhan maupun complain dari pihak)
  4. Standarisasi seragam

Selanjutnya dalam closing statement-nya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda berharap semoga ilmu yang telah diberikan dapat dipraktekkan secara maksimal, walaupun telah ada standar layanan peradilan, ilmu yang diberikan oleh pihak BSI akan semakin menyempurnakan layanan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda .

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48