Ketua PTA Samarinda Lantik Ketua PA Tanah Grogot Klas II [03/09/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 42

KETUA PTA SAMARINDA LANTIK KETUA PA TANAH GROGOT KLAS II

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, Nomor: 154/KMA/SK/VIII/2021, tanggal 10 Agustus 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, Jum’at, 3 Septemer 2021, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, KPTA Samarinda Drs. H.M. Manshur, SH., MH. melantik Khairil Hidayat Agani, S.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Klas II.

0 03092021 Pelantikan KPA Tn Grogot

 

Acara pelantikan KPA Tanah Grogot dihadiri Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan Pengurus Dharmayukti Karini PTA Samarinda dengan menerapkan protokol ketat Covid-19 dan disaksikan seluruh Pengadilan Agama wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda melalui live streaming channel Youtube Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Dalam sambutannya Drs. H.M. Manshur, SH., MH. menegaskan beberapa hal bahwa jabatan itu adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagai ketua Pengadilan Agama sudah barang tentu harus mampu mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misi Mahkamah Agung maupun Pengadilan Agama Tanah Grogot sendiri, yaitu terwujudnya pengadilan yang agung. Untuk mencapai itu harus diciptakan dalam kinerja kita iklim sejuk, modern dan merakyat. Modern adalah Pengadilan yang berbasis IT, Sejuk yaitu bekerja sesuai makomnya atau tupoksinya masing-masing, dan Merakyat mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Ketiga hal tersebut sangat penting untuk memimpin Pengadilan Agama menuju pengadilan agama yang berkelas dunia, sejuk dan merakyat. Acara Pelantikan ini diakhiri dengan foto bersama.

Khairil Hidayat Agani, S.H.I. sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Klas II, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, Nomor: 154/KMA/SK/VIII/2021, tanggal 10 Agustus 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Klas II menggantikan Nanang Moh. Rofi’I Nurhidayat, S.Ag yang mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Cibinong Klas IA.

7 03092021 Pelantikan KPA Tn Grogot

Selanjutnya, setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan acara perkenalan dengan KPA Tanah Grogot Klas II yang baru dilantik. Dalam acara perkenalan tersebut, KPA Tanah Grogot, Khairil Hidayat Agani, S.H.I., mengharapkan bimbingan dan arahan kepada KPTA Samarinda dan Hakim Tinggi dalam memajukan Pengadilan Agama Tanah Grogot Klas II. (Jen).

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48